Sabtu, 07 November 2015

Waspada hoi ! baca artikel ini kalau mau hidup enak di akhirat kelak


kecenderungan seseorang mencari nikmat jangka pendek tanpa peduli dampaknya jangka panjang.

Sahabatku Pemuda Akhir zaman sebelum berbuat sesuatu selalu memperhatikan dulu dampak apa yang ditimbulkan di masa depan . 

Setidaknya kita bisa membagi 3 dampak yang akan timbul dari keputusan yang kita buat 
  1. Ada dampak jangka pendek
  2. Ada dampak jangka panjang 
  3. Ada dampak jangka panjang sekali / akhirat 


setiap perbuatan manusia yang sudah mukalaf / balig pasti akan dihisap , apapun itu dari bangun tidur sampai tidur lagi . Sekecil apapun kita akan mempertangungjawabkan seluruh keputusan dari pilihan kita. 

Harusnya setiap muslim memperhatikan setiap apa keputusannya besok di akhirat nanti, karena setiap perbuatan akan dipertangung jawabkan. 

Mukmin sejati pemuda yang bertqwa senantiasa menstandarkan perbuatannya sesuai dengan hukum syariat (ahkamul qomsah ),{ hukum yang lima,} ada sunah, mubah, halal, haram, makruh.

Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan… Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik… Tidaklah sama penghuni-penghuni neraka dengan penghuni-penghuni jannah; penghuni-penghuni jannah itulah orang-orang yang beruntung.” (terjemahan maksud surat Al Hasyr (59): 18-20)
Akhirat adalah tujuan kita, visi kita adalah surga, untuk bisa meraih visi kita itu, kita perlu menjalankan misi-misi yang sudah di perintahkan kepada kita.

Tujuan Allah menciptakan kita didunia bukan buat main-main, tujuan kita hanya mengabdi, taat, patuh kepada Allah swt. Hanya untuk beribadah kepada Allah saja, bukan jadi budak nafsu, materi, dunia , atau budak sesama manusia atau budak setan.

Tujuan kita hanya beribadah , menyembah, mengabdi pada Allah saja

misi yang lainnya kita diperintahkan menjadi umat terbaik , menjadi kholifah di bumi ini , yang akan memimpin dunia ini, mengatur dunia ini hanya dengan syariat islam, dan syariat Islam hanya bisa tegak secara kaffah jikalau khilafah tegak dan kita punya kholifah.

Jangan sampai kita tertipu oleh dunia yang fana, harta, tahta, wanita , kedudukan itu akan sirna, hanya sebentar saja, kesenangan yang melalaikan.

﴾ Ali Imran:14 ﴿
Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).
﴾ Ali Imran:15 ﴿ Katakanlah: "Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?". Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya

bagaimana agar setiap detik waktu kita tidak sia-sia simak artkel selanjutnya di tadabbur surah al asr 1-3 demi massa klik disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar